Iklan

SEBUAH PANCING DARI GURU

SEBUAH PANCING DARI GURU
Oleh:





tak menyangka cobaan yang bertubi-tubi membuat jalan pergerakan Alumni futuhiyyah kudu semakin terang. setelah ketemu dengan pak maskur salah satu guru MA futuhiyyah kudu tadi malam melewati banjir yang cetaaaarrr didaerah waru yang menenggelamkan motor tapi alhamdulillahnya masih bisa jalan...

masih banyak PR menanti kawan......


sempet kebingungan arah batursari perumahan yang ada disitu banyak. yah walaupun nomer hp pak maskur gaik bisa dihubungi masih punya mulut juga.. MALU BERTANYA SESAT DI JALAN. itu prinsip aku mau di ajak oleh mujahidin dan kebetulan agus sufyanpun mau menemani.

hujan deras yang seharian ini mengguyur jawatengah sebenarnya malas juga untukkeluar apalagi keluar bsampai luar kota alias demak.hmmm... yah demi sebuah janji, sebuah perjuangan gakpapalah.. singkat cerita aku, piyan (panggilan agus),mujahidin berangkat ke rumah pak maskur untuk bertemu membahas keterlibatan alumni futuhiyah kudu versi jahidin (katanya orang)

walaupun sebenernya gakada kata ikatan alumni tandingan, banyak orang yang sinis dengan berdirinya alumni ini... yah... tidak apalah yang namanya jugaperjalanan tak lepas dari batu kerikil. aku juga menyuadari kalo hal ini bakal terjadi, bukan karena mendukung untuk maju tapi untuk mencari muka. yah lucu juga memang dunia ini....



sesampainya di rumah pak maskur kami pun dipaparkan sebuah ide yang CETARRR....! ide untuk guyub di acara yayasan futuhiyyah kudu haflah akhirsananh,,  paparan demi paparan di sampaikan dan kami juga memaparkan apa yang bisa kami bantu untukj yayasan agak kecewa juga dnger carutmarutnya kegiatan alumni karena benturan birokrasi yang alot. aku juga paham karena aku dulu juga mengalami ini saat aku mengkordinir musik saat haflah tahun 2008


walaupun begitu aku anggap langkah yang di ambil pak maskur terhitung sebagai langkah gila pembaharuan karena berani melibatkan steakholder dari pengusaha-pengusaha untuk memberikan sumbangsih sekaligus mempromosikan futuhiyyah kudu ke dunia luar.



yah semoga niat tulus beliau ini bukan sebagai langkah CETAARR yang berani beliau, ada beberapa rahasia umum yang memang sudah aku perjelas disitu, dan beliaupun paham.

pak maskur minta bantuan untuk sekedar menjadikan media komunikasi kepada alumni kalo ada acara haflah yang dimulai minggu tanggal 23 juni 2013 yang isinya ada karnaval, wisuda dan ditutup dengan pengajian umum malam seninnya.

kami pun di beri tantangan sebagai win-win solution tentang keinginan kami selaku kepengurusan Alumni Futuhiyyah kudu untuk mengegolkan wacana kami tentang buletin yang sekiranya akan kami buat untuk media komunikasi kami mempererat silaturahmi kami diberikan sebuah pancing untuk bisa mengegolkan stiker yayasan pendidikan islam futuhiyah sebagai media kami untuk mencari tambahan dana pembuatan buletin dan juga bendera alumni dan sebagai senjata kami untuk mengkomunikasikan keberadaan alumnidengan infaq minimal yang sudah di standarkan beliau. kami siap dan berdo'a semoga stiker yang berjumlah 101 ini bisa habis dan sekaligus media kami untuk mencari data-data real tentang alumni futuhiyyah kudu semarang. semoga wacana ini berhasil dan trimakasih pak maskur. walaupun aku tau makna yang tersirat dari apa yang bapak bicarakan tapi saya anggap ini sebuah langkah GILA yang CETAAAARRRRR MEMBABIBUTA agar kami tidak sekedar memakan ikan tapi juga mencari ikan dengan niat yang tulus, ikhlas, progresif untuk almamater Futuhiyyah Kudu Semarrang.

jalan masih panjang
bismillahirrahmanirrahim






lembuurrr sampai subuh merumuskan tantangan
LihatTutupKomentar

Iklan