Iklan

SELAYANG PANDANG

Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu Semarang



OLEH:




Sampai aku menulis postingan ini aku lupa memang bagaimana ide membuat Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu. Ide ini dicetuskan ole dua orang Gila yang sama-sama Galau akan nasib cintanya terhadap almamaternya yakni Yayasan Pendidikan Islam Futuiyyah kudu yang membidangi bidang pendidikan islam RA, MI, MTS, MA Dan MADIN.. dua orang tersebut yaitu Mujahidin dan Ahmad Bukhori. Walaupun mereka lulusan dari jenjang pendidikan yang berbeda, Mujahidin lulusan MTS Futuhiyyah Angkatan 2008, dan Ahmad Bukhori yang akrab di sapa Bukori Al Bongori lulusan MA Futuiyyah Kudu Angkatan 2008. Mereka galau dengan nasib cinta mereka yang bertepuk sebelah tangan ( untung gak bertepuk sebelah janda) terhadap citacita mereka untuk mengumpulkan para alumnus di jenjang pendidikan di Futuiyyah Kudu. Mujahidin dengan MTS nya dan Bukhori dengan alumnus MA nya.

Singkat cerita, Tuhan mempertemukan mereka di negri entah berantah setelah tiga kali puasa tiga kali lebaran tidak bertemu karena sibuk dengan pertapaan masing-masing. Dan menemukan satu kesamaan presepsi tentang Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu. Lalu mereka berdua sepakat untuk menikah, menyamakan presepsi untuk menyatukan cinta mereka berdua terhadap almamaternya Futuhiyyah Kudu bertempat di Facebook dengan mahar sebuah Grup Facebook yang dinamakan Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu Semarang. Disaksikan oleh orang yang pertama kali ditambahkan anggota ke grup, dan penghulunya adalah Komputer warnet tempat kerja Mujahidin yang waktu itu bekerja di daerah pedurungan.

Sangat mengharukan.. sekaligus ikrar yang sangat indah mengingat mereka berdua diluluskan dari jenjang pendidikan yang berbeda walaupun sama-sama Futuhiyyah kudu. Rekor ini tertulis di Buku Utang warung soto Mbak Rokanah dekat Futuhiyyah kudu.
:D

Persamaan presepsi diantara keduanya menyuarakan persatuan antar alumni Futuhiyyah Kudu entah itu RA, MI, MTS, MA dan MADIN sampai tahap ini Alhamdulillah sudah mulai menampakkan hasil. Berawal dari Facebook, mereka mengkomunikasikan niat mereka dan target waktu itu yang tercapai masih dalam skup kecil MTS futuhiyyah Kudu. Nah, dari MA yang dibidangi oleh Bukhori masih sebagian yang mengikuti grup.

Dengan berjalannya waktu, target yang masih skup kecil lambat laun menjadi besar berbekal ke gilaan yang CEETTTAAAAAAAAAR itulah sekarang Alumni Futuhiyyah kudu bisa berkembang dan bisa direalisasikan pembentukannya setelah diadakan kopi darat di rumah Muhammad Arif Tamami. Dan menghasilkan beberapa poin untuk memper erat tali silaturrahmi di antara para alumnus dengan mengadakan reuni akbar di tahun 2014 insyaallah kalo Allah berkehendak, membuat struktur organisasi, dan mengadakan konsolidasi dengan mengadakan pertemuan sebulan sekali untuk memperbarui data-data para alumni Futuhiyyah yang belum tercatat di kepengurusan baru ini.

Struktur organisasi Ikatan  alumni Futuhiyyah kudu semarang:
Ketua                : Rosidi (MTS 2008)
Wakil                 : Mujahidin (MTS 2008)
Sekretaris          : Muhammad arif tamami (MTS 2004 / MA 2008)
                           Agus Sufyan (MTS 2004)
                           Umi Choiruningsih (MTS 2007 / MA 2010)

Bendahara         : Hendra (MTS 2008)
                           Rina ( MTS 2010 / MA 2013)

Tak lepas dari hasil yang telah di capai diantaranya mengadakan acara ziarah dan rekreasi ke Jogjakarta pada tanggal 21 April 2013. Sebagai ajang menyambung tali silaturrahmi dan sebagai wahana sebuah kebersamaan yang Alhamdulillah BERHASIL…!





Untuk sahabat-sahabatku seTanah Futuhiyyah Kudu dan seAir Futuhiyyah Kudu, dengan adanya organisasi Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu ini diharapkan bisa dijadikan sebagai penyambung tali persaudaraan, dijadikan ajang edukasi dan berbagi kabar, saling menyapa dan berjabat tangan, tersenyum bersama dan menyokong terhadap adik-adik kita yang masih menjalankan pendidikan di Yayasan Pendidikan Futuhiyyah entah itu di RA,MI, MTS, MA maupun MADIN dengan memberikat contoh tentang makana persatuan dan kesatuan seFutuhiyyah Kudu sebagai sebuah refleksi kita hidup berbangsa dan setanah air negara kesatuan Indonesia..

Bila ada temen-temen yang belum mengetahui tentang  Ikatan Alumni Futuhiyyah Kudu, ataupun belum tergabung dalam grup ini silahkan kalian gabung di grup Facebook Kliik Di Sini
Atau telpon / sms di :



 

089667401675 (Mujahidin




085866494652 (Bukhori Al Bongori)



085876276497 (Hendra Suckid JIWAH)




081326660181 (Muhammad Arif Tamami)

Jangan di ajak kencan lho…hehe,,, nomor akhiran 675 dan 181 masih perjaka, yang lain sudah beristri.hehe…..
:D

Masih banyak data yang belum terekapitulasi seperti alumnus MI, RA, MADIN. Kalo ada sahabat semua memiliki data bisa segera menghubungi kami.

Semoga Allah meridhoi impian kita semua dan jaya terus almamaterku Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Kudu……….



:)
LihatTutupKomentar

Iklan