Iklan

Tentang Cinta


OLEH:


TENTANG CINTA







Cinta itu bukan ciuman

Cinta itu bukan pelukan

Cinta itu Rasa Hati yang terdalam


Rasa itu bukan mainan

Rasa itu bukan tuk hancurkan

Rasa itu fitrah keAgungan Tuhan


(*)
oh, indahnya bila kita tau makna Cinta sesungguhnya
Tentang Cinta...

reff:

Buka mata hati yang tertutup rasa ambisi

Hanya cinta penuh kedamaian

Tentang cinta..



Sayang itu saling menjaga

saling menghormati memahami kerendahan hati tuk saling memuji


reff:

Buka mata hati yang tertutup rasa ambisi

Hanya cinta penuh kedamaian

harum cinta yang bersemi bila saling mengerti

Jiwa Raga se iya se kata


---@<3,<3@
---




tentunya semua orang d imuka bumi ini tau yang namanya Cinta. bahasa universal tentang cinta memang kita ketahui sejak awal kita dilahirkan di dunia ini. karena cinta kita bisa hidup, karena cinta kita bisamengetahui segalanya anugerah dari sang pencipta tentang seluk beluk alam dan isinya melalui indra yang kita miliki sebagai manusia.


saat kita mabuk kepayang oleh cinta kita selalu saja menjadi manusia super yang siap melewati rintangan apapun untuk orang yang kita cintai. dan tentunya saat menginjak remaja yang selalu rock n roll, bebas, tanpa tanggungan dan merdeka kita bisa mengenal cinta secara GILA dan CETAAAAAAARRRRR membabibuta.


tidak salah memang... dan itulah frase menuju pemahaman cinta saat kita beranjak ke usia 20 an keatas. yang sudah mendasari kita mencintai secara sadar, melibatkan ketiga fungsi otak kita. 



Loyalis..


ada beberapa tahapan memang yang menjadi gambaran dasar kita memaknai sebuah pemahaman tentang cinta. ada beberapa frase dalam kita memaknai cinta


yang pertama, saat kita masih balita.


tentunya kita tau saat kita masih balita, kita adalah makhluk yang paling rapuh dan tak berdaya. saat itu kita dicurahkan segenap cinta dan kasih sayang dari kedua orang tua kita yang selalu siap siaga berani mati menjaga kita. entah saat kita menangis karena lapar, buang air, apalagi sampai kita sakit, orang tua selalu memperhatikan agar kita bisa bertahan hidup sampai berani mengorbankan nyawa mereka demi anak yang menjadi tumpuan generasi penerus, itu terjadi alamiah cinta untuk mempertahankan kehidupan. secara tidak langsung kita di ajarkan untuk mencintai sesuatu yang kita yakini untuk kita perjuangkan. proses pembentukan otak reptil membutuhkan tenaga yang maha dahsyat yang bernamakan "CINTA".


saat kita masih di alam rahim ibu pun sama, kategori yang termasuk dalam tahapan ini.


yang ke duakita menginjak usia kanak-kanak.


masa dimana kita sudah mulai belajar segala hal dengan keceriaan , keriangan dan kadang kegagalan, kesedihan, kehilangan dan perasaan apapun itu bentuknya. saat kita mulai belajar merangkak untuk berjalan, kita belajar bahasa untuk kita bicara, sampai kita belajar menirukan gaya dari orang siapapun untuk kita tiru entah itu baik atau buruk. semua kita coba, semua kita rasakan dalam proses ppembentukan kesempurnaan otak manusia. disini sangat melibatkan sisi emosional kita kalau dalam bahasa ilmiahnya pembentukan otak mamlia kita. dan itu semua membutuhkan tenaga yang maha dahsyat yang bernamakan "CINTA".


Tahapan yang selanjutnya saat kita Remaja.


saat kita beranjak ke usia ini biasanya kita sering dihadapkan untuk memilih sebuah pilihan. fungsi otak mamlia yang bertumpu pada sisi emosional kita berbarengan dengan penyempurnaan otak yang paling sempurna dari semua mahluk di dunia yang tidak dimiliki oleh makhluk lainnya yaitu otak tengah atau neo cortex dalam bahasa ilmiahnya. atau bahasa sederhannya adalah ilmu tentang menyeimbangkan sisi reptil manusia dan emosi dengan pengendalian hati


dalam tahapan ini sangatlah wajar manusia menjadi labil dalam tahap pembelajarannya menjadi manusia yang utuh. maka tak jarangsifat brutal manusi. sifat rock n roll bebas dari semua norma mengiringi warna warninya sebuah proses. kita sudah bisa merasa ada getaran yang berbeda saat kita memandang lawan jenis, hobi, kesukaan,dan lain-lain. kita juga mengenal istilah cinta monyet, cinta jaman SMA dan lain-lain. tidak ada yang menyalahkan tingkah kita walaupun kita harus siap menerima konsekwensinya esok hari. dan ini semua butuh tenaga yang maha dahsyat yang dinamakan "CINTA".


tahapan selanjutnya yaitu saat kita menginjak dewasa.nah, di saat semua sudah terlewati masa itu masa yang indah, masa yang terkeal dengan masa jahiliyyah disaat remaja, manusia mulai mengedepankan sisi hati manusia, sisi rasa. kita dapat memilih dan menimang segala sesuatunya harus memiliki sebuah dasar. kenapa kita seperti ini?, kenapa kita bisa mencintai orang lain? kenapa kita melakukan ini? kenapa kita percaya? dan semua berawal dari kata "Kenapa?" kita mencari sebuah makna akan segala halyang menjadikan kita semakin bijak dalam memandang sebuah tatanan kehidupan.lagi-lagi itu semua tak lepas dari yang namanya  "CINTA"


itu semua tak terlepas dari kuasa Tuhan yang menciptakan Adam Dan Hawa sebagai makhluk ciptaannya yang paling sempurna yang diberi mandat untuk memimpin bumi ini. dengan segala makna yang tersirat dari coretanku ini selayaknya kita sebagai manusia paham betul apakah Cinta itu. bukan sekedar nafsu tapi lebih dari itu sebuah makna kasih sayang yang tulus untuk mengasihi dan bersikap arif kepada sesamanya dan makhluk yang lainnya. karena cinta kita bisa berprang dan membunuh seperti kisah anak adam qabil dan habil, karena cinta kita bisa menjadi manusia yang sangat kuat walaupun badan tak sekuat baja.

carilah dalam pemaknaanmu tentang cinta. tentang makna kasih dan sayang Arrahman dan Arrahim.


semua tentang cinta.

LihatTutupKomentar

Iklan